Mobil Pengisi ATM Diparkir di Mal, Rp 3,4 Miliar Amblas !!!


MantapQQ , Bogor  - Mobil Suzuki APV milik PT. Abacus Dana Pensiuntama, perusahaan jasa pengiriman uang untuk pengisian ATM BCA, yang diparkir  di Mal CCM (Cibinong City Mall), Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, dibobol maling, Minggu siang, 6 November 2016. Akibatnya uang tunai  Rp 3,4 miliar yang disimpan dalam sembilan kantong hilang .

Kepala Kepolisan Resor Bogor Ajun Komisaris Besar Andi Muhammad Dicky mengatakan, pencurian uang untuk pengisian mesin ATM BCA itu terjadi sekitar pukul 11.30 siang. Saat itu tiga orang petugas yang terdiri dari dua karyawan PT. Abacus yakni bernama Bono dan Ahmad yang didampngi polisi bernama Ade Trisna mengunakan Suzuki APV warna hitam datang ke Mall CCM sekitar pukul 11.01 Wib,

“Mereka datang ke lokasi itu untuk mengisi ATM bank BCA dengan membawa 14 kantung pengisian uang, dan memarkirkan kendaraanya di area parkir P6-A8 Mall CCM (Cibinong City Mall),” kata dia, saat dihubungi Tempo.

Dia mengatakan, sesampainya di parkiran P6, sopir memakirkan kendaraan APV yang berisi uang tunai itu dengan posisi bagian belakang mobil menghadap ke jalan. Kemudian tiga orang petugas yang terdiri dari dua karyawan dan 1 anggota polisi turun dan membawa 2 bag atau kantong uang untuk mengisi ATM BCA yang berada di dalam mal, “Ketiganya turun dan meninggalkan mobil yang masih berisi uang tunai itu ke dalam mall dengan membawa dua kantong uang untuk mengisi ATM,” kata dia.

Selang sekitar 30 menit setelah selesai mengisi mesin ATM, ketiga petugas kembali ke mobil, namun posisi kendaraan berubah. Bagian kepala mobil sudah menghadap ke jalan, padahal pada saat mereka tinggalkan kondisinya bagian kepala mobil bagian belakang mobil menghadap ke jalan.

Dari 12 kantong yang berisi uang yang mereka tinggalkan hanya tersisa 3 kantong. Tidak ada kerusakan pada bagian kunci mobil. “Petugas kami masih menyelidiki dan mengembangkan kasus ni,” kata AM Dicky.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Bogor, Ajun Komisaris Auliya R Djabar mengatakan, hingga saat ini polisi sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi, di antaranya tiga petugas yang membawa uang. “Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak keamanan CCM dan PT. Abacus Dana Pensiuntama, perusahaan vendor dan jasa pengisian uang yang hilang,” kata dia.

Dia mengatakan, berdasarkan penyidikan dan hasil olah TKP sementara, pencuri menggunakan mobil dan terekam CCTV mall, yang kini sudah disita oleh petugas “Dalam rekaman CCTV, pelat mobil pelaku merupakan nomor palsu, Kami juga masih menyelidiki apakah ada keterlibatan orang dalam pada kasus ini,” kata dia.

No comments:

Post a Comment

MantapQQ

Powered by Blogger.

zopim