7 Bagian Tubuh Pria yang Menjadi Daya Tarik Utama Bagi Wanita



Pria disebut-sebut sebagai makhluk visual umumnya lebih memerhatikan tampilan fisik ketika bertemu pertamakali dengan wanita. Sementara itu, banyak anggapan yang muncul bahwa Kaum Hawa biasanya lebih mengutamakan kepribadian dan rasa nyaman ketimbang fisik. Namun sejumlah penelitian mengungkap fakta sebaliknya.

Tak jauh berbeda dari pria, wanita pun memerhatikan fisik pria saat bertemu. Seperti dikutip dari Muscle and Fitness, ini tujuh bagian tubuh pria yang paling menarik bagi wanita.

1. Perut Six Pack




Menurut studi yang diprakarsai Western Illinois University, Amerika Serikat, wanita menilai otot perut merupakan otot paling seksi yang terdapat pada tubuh pria. Ada alasan mengapa wanita lebih tertarik melihat pria berperut seksi. Dr Gordon Patzer, PhD, dalam bukunya 'Looks: Why They Matter More Than You Ever Imagined' menulis bahwa pria yang memiliki banyak lemak di perutnya cenderung memiliki testosteron yang lebih rendah. Testosteron rendah sering kali dianggap sebagai penyebab rendahnya gairah seks.

2. Bokong




Mengira hanya pria saja yang tertarik pada bokong wanita? Kaum wanita pun demikian. Situs Askmen mengadakan polling yang melibatkan 100 responden wanita, dan sebagian besar dari mereka mengaku tertarik pada bokong pria yang terlihat kencang.

3. Bahu Lebar dan Kuat







Studi dari University of Albany menemukan kepuasan seksual wanita cukup berkaitan dengan daya tarik dan lebar bahu pasangannya. Bahu yang bidang diasosiasikan sebagai simbol kekuatan dan maskulinitas.

4. Punggung 'Meruncing'




Pria yang bahunya lebar namun ketika dilihat dari belakang punggungnya seperti meruncing ke bawah atau V-shape, juga bentuk fisik yang disukai para wanita. Hasil studi yang dipublikasikan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences menunjukkan 79 persen wanita menganggap pria dengan punggung V-shape lebih menarik.

5. Lengan Kekar





Survei dari situs Her Campus terhadap 100 wanita di Amerika Serikat menunjukkan, mayoritas responden menilai lengan yang kekar sebagai daya tarik pria yang paling besar. Lengan kekar dan kencang merupakan tanda seorang pria pandai mengurus dan merawat dirinya sendiri. Lengan yang tampak kuat juga mencerminkan bahwa seorang pria punya kemampuan untuk melindungi wanita.

6. Wajah Maskulin




Berdasarkan riset dari Journal of Personality and Social Psychology, wanita paling tertarik dengan pria yang memiliki perpaduan wajah maskulin dan dewasa. Wanita menyukai pria dengan fitur wajah mata yang besar, hidung kecil atau sedang, rahang yang kuat dan tulang pipi lebar. Menyiratkan pria tipe 'boy next door' tapi di sisi lain juga sedikit nakal dan punya maskulinitas tinggi.

7. Tangan yang Besar




Wanita sangat memerhatikan hal-hal detail ketimbang pria. Tak hanya bentuk tubuh, tapi wanita juga melihat pria dari penampakan tangannya. Hasil polling Ask Men menunjukkan wanita suka dengan tangan pria yang besar, terlihat bersih dan kuat. Tangan dan kuku-kuku yang bersih menandakan bahwa ia peduli dengan perawatan dirinya, sementara ukuran tangan yang besar menandakan maskulinitas dan melindungi. (hst/hst)

Tags :

No comments:

Post a Comment

MantapQQ

Powered by Blogger.

zopim