Aksi Demo 4 November Berpotensi Disusupi Teroris !!

Enam terduga teroris jaringan kelompok Santoso, Poso ditangkap Satgas Operasi Camat Maleo pada Kamis (31/12/15). Satu diantaranya jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

MantapQQ - Jakarta, (WN) – TNI dan Polri dihimbau untuk waspada dan siaga mengantisipasi aksi unjuk rasa pada 4 November mendatang yang kemungkinan disusupi kelompok teroris.

Mereka disinyalir akan memanfaatkan momen itu untuk melakukan misi mereka untuk merusak Kebhineka Tunggal Ikaan di Indonesia.

“Kalau melihat gerakan demo ormas ini, segala kemungkinan bisa terjadi akan ada niat jahat yang ditunggai teroris,” ujar Pengamat Terorisme Nassir Abbas, saat diskusi di Wahid Institute, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2016).

Kata Nassir, yang ditakutkan adalah para pejuang Indonesia yang berada di Suriah yang kerap berkomunikasi dengan simpatisan di Indonesia untuk menyusup saat aksi itu.

Atas kekhawatiran tersebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan ikut terjun mengamankan aksi unjuk rasa ormas tersebut.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo  mengatakan saat ini saatnya TNI untuk berorientasi untuk meningkatkan kemampuan angkatan bersenjata.

Gatot meminta kepada prajurit TNI untuk mengembalikan citra TNI. “Tingkat kepercayaan publik kepada TNI sekarang sudah mencapai tingkat yang tinggi, ini semuanya jerih payah dari prajurit yang di pimpin oleh para perwira sekalian,” kata Gatot.

Sedangkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga meminta anggota Polri untuk menindak tegas para pendemo anarkis. “Kalau mengancam petugas dan masyarakat umum, apalagi kalau kriminal dan mengancam nyawa masyarakat, langsung ditindak tegas,”ujarnya. (R. Hamzah)

No comments:

Post a Comment

MantapQQ

Powered by Blogger.

zopim