Ini Dia 5 Kuburan Air Misterius di Seluruh Dunia yang Perlu Kamu Ketahui


MantapQQ - Tahukah kamu jika di dunia ini ada sejumlah kuburan yang dianggap misterius karena tidak diketahui dengan jelas asal usulnya.

Menariknya , kuburan yang dianggap misterius ini berada di air sehingga dikenal dengan nama kuburan air misterius.


Kehadiran kuburan di bawah air jelas membuat banyak orang berfikir aneh apalagi kuburan tersebut tidak diketahui milik siapa dan sejak kapan kuburan itu ada.

Mau tahu seperti apa kuburan air misterius tersebut ? seperti yang dilansir dari Liputan6.com, inilah dia diantaranya :

1. Danau Kerangka



Salah satu kuburan air yang dianggap misterius yakni danau kerangka. Danau ini dikenal dengan
sebutan d anau Roopkund yang terletak 5.000 meter di atas permukaan laut, di pegunungan Himalaya, India.

Salah satu hal yang menarik dari kuburan tersebut yakni selama 1 bulan lamanya, air danau akan meleleh dan mengungkapkan penampakan ribuan kerangka manusia.

‘Kuburan Air’ itu pertama kali ditemukan pada abad 19, dan kemudian kembali terungkap pada 1942 oleh polisi hutan. Akibat banyaknya potongan tubuh manusia di lokasi itu, danau itu mendapat julukan ‘Skeleton Lake’.

Pada 1942 kerangka manusia itu dipercaya merupakan prajurit Jepang.  Uji radio karbon menunjukkan bahwa tulang-belulang tersebut berasal dari 850 SM.

Beberapa teori pun bermunculan, mencoba mengungkap bagaimana kerangka itu bisa sampai di Roopkund. Ada yang mengatakan tulang-belulang itu berasal dari orang yang tewas dalam letusan gunung, ritual bunuh diri, atau serangan musuh yang brutal.

2. Makam Tengkorak Keramat

Makam Tengkorak Keramat juga dianggap sebagai salah satu kuburan air misterius. Makam tengkorak keramat ini pertama kali ditemukan oleh para arkeolog yang mencoba melakukan penyelaman ke dasar danau pra-sejarah di Swedia pada tahun 2009.

Para arkeolog pun berusaha menggali Makam Tengkorak Keramat atau Tomb of the Sunken Skulls yang terletak di bagian timur pantai Danau Vatteran.

Dan setelah berhasil di gali, ternyata kuburan itu berisikan koleksi tengkorak berusia 8.000 tahun yang ditancapkan pada tombak.

Peneliti menemukan tengkorak dan pecahan-pecahan batok kepala lainnya, yang berasal dari 11 individu termasuk laki-laki, perempuan, dan anak-anak. Dua tengkorak ditusukkan pada tombak, dan yang lainnya menunjukkan bahwa kepala itu dulunya juga ditombak.

Selain itu, arkeolog juga menemukan tulang manusia, hewan, alat tanduk, dan batu.

Berbagai macam teori dikemukakan, mencoba memecahkan misteri kuburan tersebut. Beberapa di antaranya menyatakan tengkorak yang ditombak tersebut adalah ‘piala’ musuh tewas saat pertempuran.

3. Lubang Hitam


Kuburan air yang juga dianggap misterius juga salah satunya kuburan yang dikenal dengan nama lubang Hitam.

Kuburan lubang hitam itu pertama kali ditemukan oleh sekelompok penyelam yang menemukan kerangka manusia yang diduga berasal dari penduduk asli Amerika tertua.

Kuburan itu terletak di dalam perairan sebuah gua di Meksiko dan dikenal dengan sebutan Hoyo Negro atau Lubang Hitam. Kerangka manusia berusia 12.000 tahun tersebut milik seorang wanita, yang disebut ‘Naia’ oleh para ilmuwan.

Konon katanya , Naia diduga jatuh dari ketinggian 30 meter dan tewas, saat mencari air di gua kuno yang hampir selalu kering kala itu.  Ketinggian air gua tersebut naik antara 10.000 dan 4.000 tahun yang lalu, membanjiri Lubang Hitam dan ‘menyembunyikan’ jasadnya.

4. Rawa ‘Pembantaian’


Rawa ‘Pembantaian’ juga dianggap sebagai kuburan air misterius yang terletak di lahan basah Denmark, Alken Enge.

Rawa ‘Pembantaian’  ini berhasil ditemukan oleh sejumlah arkeolog yang pada saat itu berhasil menemukan kuburan massal di tempat pembunuhan lebih dari 1.000 prajurit yang tewas dalam pertempuran 2.000 tahun lalu.

Konon katanya , penghuni makam itu berusia sekitar 13 hingga 45 tahun dan dari tulang-tulang mereka dapat dilihat bekas kapak dan tebasan pedang.

Dan sejauh ini, peneliti baru menggali 90 meter persegi lahan dari situs berukuran 3.600 meter persegi itu. Setidaknya mereka menemukan bagian tubuh dari 240 orang.

Selama Abad ke-19 dan ke-20, penggali terus mencari bagian-bagian yang tersisa dari prajurit itu di lokasi tersebut.

5. Rahasia Sac Uayum


Dan kuburan air terakhir yang dianggap misterius yakni kuburan yang dikenal dengan nama Rahasia Sac Uayum . Kuburan ini merupakan bagian dari Sinkhole atau lubang besar Sac Uayum yang terletak di Semenanjung Yucatan, Meksiko.

Lubang besar sedalam 35 meter itu ‘memendam’ kerangka wanita dengan tengkorak memanjang tak wajar, tulang sapi, batok manusia lainnya, dan tulang belulang yang diduga berasal dari berbagai periode.

Namun seiring berjalannya waktu , Lubang besar tersebut dianggap angker dan misterius hingga membuat penduduk desa setempat tak mau mendekati tempat tersebut.

Bahkan katanya , lokasi Sac Uayum  itu dijaga oleh iblis yang suka menculik setiap bocah yang mencoba mendekati tempat tersebut.

Nah, itulah dia kelima lubang air misterius yang ada di dunia.

Tags :

No comments:

Post a Comment

MantapQQ

Powered by Blogger.

zopim