Tahu Gak Tombol Lift Yang Selalu Kamu Tekan ini Ternyata Gak Ada Gunanya



MantapQQ Setiap masuk di ruangan lift , pasti kamu akan menemukan sejumlah tombol yang dipercaya menjadi perintah utama agar lift berjalan dan berproses lebih cepat.

Namun tahukah kamu jika sebenarnya tombol lift dengan panah ke kiri dan ke kanan itu ternyata tak berguna. Tombol tersebut disinyalir tidak memiliki fungsi .

Fitur tombol tersebut sebenarnya sudah ditiadakan sejak tahun 1990-an. Namun karena memiliki perananan yang baik untuk mengontrol pengguna lift , maka tombol tersebut masih dibuat walaupun tidak memiliki fungsi.

Fakta dari penelitian

Menurut sejumlah para ahli, tombol lift yang sering kamu pencet itu hanya menjadi pusat kontrol orang yang menggunakan lift.

Berdasarkan kajian dari The American With Disabilities Act sejak tahun 1990, dikatakan jika lift dibuat dengan ketenuan harus terbuka cukup lama sehingga orang dengan cacat fisik, seperti di kursi roda bisa masuk kedalam, Karen W.

Menurut Penafiel, direktur eksekutif dari National Elevatory Industry Inc. mengatakan kepada Christopher Mele dan The New York Post di intervie jika tombol lift yang kamu pencet itu hanya berguna bagi mereka yang memiliki kode seperti pemadam dan pekerja pemelihara lift jika sewaktu – waktuada kejadian yang tak diinginkan.

Cuma sebagai kontrol

Selain itu , Penafiel juga menjelaskan jika umur dari lift sekitar 25 tahu sehingga tombol buka itu tidak dibekali dengan fungsi utama. Dan tombol tersebut hanya sebagai kontrol pengguna agar bisa menggunakan lift dengan baik agar mampu membuat kepercayaan orang jika lift bisa berproses cepat.

“Merasa mempunyai kontrol sangat penting. Hal ini menghilangkan stres dan meningkatkan mood orang,” Ellen J. Langer, profesor psikologi di Harvard University yang mempelajari ilusi mengatakan kepada Mele di email.

Ahli lain, John Kounios, profesor psikologi di Drexel University di Philadelphia, mengatakan bahwa tombol ini ada untuk ilusi, karena jika tak ada, orang yang tidak mempunyai kontrol dihubungkan terhadap depresi.

No comments:

Post a Comment

MantapQQ

Powered by Blogger.

zopim