Catat! 4 Hal yang Bikin Istri Ogah Diajak Bercinta



Gairah bercinta istri dipengaruhi oleh beberapa hal. Sehingga, ketika akhir-akhir ini istri dirasa cenderung menolak ajakan bercinta, bisa jadi ada faktor yang membuat libidonya menurun.

Sebab, ada beberapa hal yang tak jarang terabaikan padahal bisa membuat libido seorang wanita turun drastis. Apa itu? Simak ulasannya berikut ini.


1. Stres

Pakar seks April Masini mengatakan stres bisa jadi pembunuh nomor 1 gairah bercinta wanita. Stres baik terkait pekerjaan, masalah dengan pasangan, atau urusan rumah menurut Masini bisa membuat wanita tak lagi dapat bersantai dan menikmati hubungans eks.

"Sehingga suami juga perlu peka jika istri mengalami stres, menjadi tempatnya berbagi masalah atau membantunya mencari solusi bisa dilakukan. Sehingga, hubungan seks bisa kembali menggairahkan bagi istri," kata Masini, dikutip dari Ask Men.

2. Bagi istri, seks hanya demi kepentingan suami

Bukan tak mungkin ketika istri merasa melakukan hubungan seks merupakan salah tugasnya untuk melayani suami, maka ia tak bisa menikmati hubungan intim. Akibatnya, istri tak merasa lagi ada gairah ketika ia hendak bercinta,

Untuk itu, pakar hubungan Benjamin Ritter mengatakan jika memang suami ingin bercinta, maka sesuaikan dengan kondisi istri dan lakukan komunikasi dengan baik. Kemudian, pastikan juga istri bisa menikmati sesi bercinta yang berlangsung.



3. Tidak terjalin komunikasi dengan baik

Pendiri Cupid Pulse, Lori Bizocco menekankan pentingnya komunikasi di antara pasangan. Ketika ada salah satu hal mengganjal di hati dan pikiran pasangan, maka hubungan intim tidak akan berjalan dengan menggairahkan. Sehingga, saling berkomunikasi penting dilakukan pasangan sehingga pasutri bisa terbuka satu sama lain.

"Masing-masing pihak juga tak boleh tertutup dan mesti peka. Coba bicarakan dengan pasangan apa yang sedang terjadi. Kemudian, cari jalan keluar apa yang bisa dilakukan sehingga Anda bisa intim kembali," kata terapis seks Sarah Watson.

4. Istri merasa bosan

Terutama bagi pasutri yang sudah lama menikah, rasa bosan (boring) kepada pasangan bisa dialami, demikian disampaikan pengamat kesehatan seksual dr Andri Wanananda, MS. Kebosanan itu menurut dr Andri bisa muncul karena tidak ada variasi dalam bercinta serta penampilan fisik pasangan yang tidak seperti saat pacaran dulu.

Untuk itu, variasi dalam hubungan intim perlu dilakukan. Komunikasi untuk saling memberi tahu apa hal-hal yang bisa membuat pasangan bergairah juga penting untuk dilakukan.

No comments:

Post a Comment

MantapQQ

Powered by Blogger.

zopim